Sepelekan Air Kencing Siksa Kubur Menanti

 
Sepelekan Air Kencing Siksa Kubur Menanti
Sumber Gambar: MRDR

LADUNI.ID, Jakarta - Kencing atau buang air kecil adalah aktivitas yang pasti setiap hari dan setiap orang lakukan. Air kencing ini merupakan benda najis yang harus disucikan karena jika tidak maka ibadah seperti salat tidak akan dianggap sah.

Di dalam Islam kita diharuskan benar-benar menjaga kesucian diri dari najis tidak terkecuali air kencing. Akan tetapi, diakui atau tidak, masih banyak dari kita yang sering kencing tidak sesuai adab yang seharusnya. Misalnya, kencing dengan berdiri, kencing di sembarang tempat, bahkan ada yang setelah kencing tidak membersihkannya (cebok).

Hal ini jelas miris karena cipratan air kencing menurut Rasulullah SAW, kerap menjadi sebab datangnya siksa kubur. Nauzubillahimindzalik.

Islam adalah agama yang sempurna. Semua perkara yang dibutuhkan manusia di dunia ini dan di akhirat nanti telah dijelaskan. Termasuk masalah kesucian dan kebersihan. Banyak ayat  Al-Qur’an dan hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam yang memerintahkan atau menganjurkan kebersihan.

Allah SWT berfirman,

وَثِيَابَكَ فَطَهِّرْ

Dan pakaianmu bersihkanlah. [Al-Mudatsir/74: 4]

Allah SWT juga berfirman,

إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN