HongMeng OS Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat Ini di Beberapa Negara

 
HongMeng OS Akan Diluncurkan Dalam Waktu Dekat Ini di Beberapa Negara

LADUNI.ID, Dikabarkan bahwa Huawei telah siap merilis perangkat pertama dengan HongMeng OS pada Oktober 2019 mendatang. Mereka bakal mendistribusikan sekitar satu juta perangkat untuk proses pengujian.

Sebelum mendistribusikan satu juta perangkat, Huawei kini sedang berupaya untuk mematenkan nama HongMeng sebagai merek dagang di sejumlah negara. Apakah Indonesia termasuk?

Pada paten terbaru di World Intellectual Property Organization Global Brand Database menunjukkan, permintaan merek dagang untuk HongMeng OS telah didaftarkan di sejumlah negara, termasuk Indonesia dan Thailand.

Berdasarkan informasi, bahwa paten merek dagang tersebut juga telah didaftarkan oleh Huawei di luar kawasan Asia tenggara, meliputi Australia, Kanada, Kamboja, Uni Eropa, India, Meksiko, Spanyol, dan Swiss.

Dikabarkan pula pada bulan lalu merek dagang HongMeng OS kabarnya sudah mendapat lampu hijau dari Chinese National Intellectual Property Administration. Nama itu nantinya akan digunakan untuk sejumlah perangkat, mulai smartphone, tablet, hingga PC.

Pada pemberitaan sebelumnya, Huawei memastikan akan merilis sistem operasi sendiri pada tahun ini. Sistem operasi tersebut dilaporkan akan memiliki dua nama resmi, yaitu HongMeng yang dikhususkan untuk smartphone di China, dan Oak OS.

Boleh jadi, Oak OS akan tersedia untuk smartphone di pasar luar China. Dua sistem operasi tersebut bisa jadi akan diluncurkan secara resmi pada kuartal III-2019 atau sekitar September 2019 mendatang. Kita tunggu saja!

Baca juga: OS Huawei HongMeng Mengklaim Lebih Cepat 60% dari Android