Cina Membanggakan Sistem Kredit Sosial Terbesar di Dunia

 
Cina Membanggakan Sistem Kredit Sosial Terbesar di Dunia

LADUNI.ID, China telah membentuk sistem kredit terbesar di dunia dengan jumlah data terbesar dan cakupan terluas, kata seorang pejabat bank sentral China, Jumat.

Zhu Hexin, wakil gubernur Bank Rakyat Tiongkok, mengatakan sistem kredit China telah mencatat informasi 990 juta individu dan 25,91 juta perusahaan dan organisasi secara akumulatif, menjadikannya yang terbesar di dunia.

Sistem ini membuat file kredit untuk hampir semua orang dan perusahaan yang terlibat dalam kegiatan kredit secara nasional dalam format yang seragam, dan produk serta layanannya digunakan secara luas dalam semua aspek ekonomi sosial, kata Zhu dalam konferensi pers.

Sistem ini "tidak tergantikan dalam mencegah risiko keuangan dan memastikan stabilitas keuangan," seperti yang digunakan secara luas oleh lembaga keuangan dalam bisnis terkait pinjaman, kata Zhu, menambahkan bahwa bank komersial telah memasukkan data dari sistem ke dalam proses manajemen risiko mereka.

Indeks informasi kredit China, indikator penting dari lingkungan bisnis, berada di depan beberapa negara maju, menurut laporan dari Bank Dunia.

China telah memberikan penekanan kuat pada pembangunan sistem kredit sosial sejak Dewan Negara mengeluarkan pedoman pada tahun 2014. Negara itu akan meningkatkan pembangunan sistem kredit sosial dengan meluncurkan langkah-langkah peraturan pasar baru, menurut pertemuan eksekutif dari Dewan Negara minggu ini.

Baca Juga

1. Kepala Bank Sentral Rusia Menyerukan Agar Pengeluaran Dana Lebih Ketat

2. Bagaimana Kenaikan Tarif Melukai Konsumen AS

3. Inflasi Konsumen China Menyentuh Level Tertinggi 15 Bulan, Harga Pabrik Melunak

4. Honda Menambah Daftar Pembuat Mobil Jepang untuk Memangkas Produksi di Inggris

5. Inventaris Bisnis A.S. Melambung dan Penjualan Jatuh