10 Produk Terbaik Apple dibuat Oleh Jony Ive

 
10 Produk Terbaik Apple dibuat Oleh Jony Ive

LADUNI.ID, Kepala desainer Apple, Jony Ive meninggalkan perusahaan setelah meminjamkan keahliannya selama lebih dari 30 tahun. Pria di balik desain minimalis dan elegan untuk produk-produk Apple akhirnya meninggalkan perusahaan untuk meluncurkan proyeknya LoveFrom tahun depan.

Jony Ive tetap menjadi kolaborator kreatif paling tepercaya dari pendiri Apple, Steve Jobs. Dia adalah orang di balik iMac berwarna permen yang diluncurkan pada 1998. Desainnya membuat produk Apple minimalis, mudah digunakan dengan estetika modern. Desain adalah aspek penting di balik penjualan besar produk Apple selama beberapa dekade terakhir.

Inilah beberapa produk terbaik yang dirancang oleh Jony Ive:

1. iMac G3
Ini adalah salah satu penemuan desain penuh warna dengan sampul belakang berwarna permen untuk iMacs. Ini memperkenalkan warna ke dalam kotak abu-abu biasa yang membosankan. Awalnya diluncurkan dalam warna Blondi Blue, tetapi setelah popularitasnya, Apple menambahkan sepuluh warna berbeda. Mantan CEO Apple dan salah satu pendiri, Steve Jobs menyebutnya sebagai mesin dari planet lain yang memiliki perancang yang lebih baik.

Itu menjadi alat untuk menjerumuskan Apple dari kehancuran finansial pada akhir 1990-an. Bahkan muncul ketika perangkat meninggalkan driver dan konektor floppy untuk USB Standard.

2. Komputer iMac G4
Jony Ive tetap utuh dengan Apple untuk membangun perangkat futuristik. Dia terus berinovasi dalam desain baru untuk Apple. Setelah iMac G3, Jony memampatkan ukuran komputer dan mendesain Komputer iMac G4. Belakangan, ia terus mengimprovisasi desain dan baru-baru ini mencapai ketipisan beberapa milimeter.

3. Laptop iBook G4
Sebelum MacBooks, iBook memikat dunia dengan kekompakan dan desainnya. Jony Ive adalah orang di belakang membudidayakan laptop berwarna putih baru di casing yang lebih ramping. Laptop ini membawa Keyboard, Mouse, dan baterai bawaan (jelas) untuk portabilitas. Alih-alih memperkenalkan laptop berwarna cerah, perusahaan mengadopsi iBook G4 berwarna putih dan bulat.

Diluncurkan pada 22 Oktober 2013, dan kemudian menerima beberapa peningkatan dalam bentuk model berturut-turut hingga 2005.

4. Pemutar Musik iPod
Siapa yang bisa melupakan iPod dengan perpustakaan musik besar yang memiliki kemampuan suara yang luar biasa? Ini menggantikan Sony Walkman yang populer dan Pemutar CD lainnya. Itu lebih kecil, lebih ringan, indah, membawa suara yang lebih baik, lebih banyak penyimpanan, dan memberikan kualitas musik yang ditingkatkan. Itu juga mengantarkan pengalaman musik digital Apple menggunakan iTunes.

5. iPod Mini
Alasan di balik popularitas iPod adalah Desainnya yang mengesankan. Apple meminimalkan iPod di bawah bimbingan Jony Ive dan meluncurkannya sebagai iPod Mini. Perangkat yang membawa warna-warna intuitif menerima respons luar biasa dan menjadi hit tiba-tiba di kalangan pecinta musik. Kekecilan dan ringannya perangkat membuatnya istimewa, dan bahkan Steve Jobs memuji perangkat yang "sangat indah" ini.

6. iPhone
Kami masih berjuang untuk menggunakan perangkat keyboard fisik, sedangkan Apple berpikir keluar dari jendela untuk memperkenalkan perangkat layar sentuh penuh. Semua orang kagum melihat iPhone generasi ke-1, yang diluncurkan dengan banyak fitur inovatif. Ini membentuk seluruh industri smartphone menjadi dimensi yang berbeda.

Semua orang kagum ketika Steve Jobs memperkenalkan perangkat layar sentuh 3,5 inci penuh. Perangkat itu adalah mahakarya lain yang dibuat oleh Jony Ive.

7. iPad
Setelah mengembangkan perangkat dengan berbagai faktor bentuk. Raksasa Cupertino mengembangkan iPad dengan layar besar menggantikan laptop (hingga batas tertentu) untuk hiburan dan penggunaan bisnis. Perangkat layar 9,7 inci bergaya, ramping, dan ringan untuk dipegang.

Meskipun, untuk pertama kalinya, Jony Ive muncul di video promosi produk Apple sambil berbicara tentang estetika perangkat. Itu adalah salah satu proyek utama setelah peluncuran iPhone yang dilewati Jony dengan warna-warna cerah.

8. IOS 7
Setelah meminjamkan tangannya dalam mendesain perangkat keras untuk Apple, Jony Ive juga beralih ke perancangan perangkat lunak. Dia membantu Apple dalam menciptakan pembaruan iOS 7 yang sensasional pada 2013. Itu mengubah tampilan, gaya, dan urutan keseluruhan sistem operasi iOS. iOS 7 membawa beberapa perubahan, termasuk notifikasi transparan, warna lembut, dan beberapa modifikasi lainnya.

Dia menunjukkan kepada kita perspektif yang berbeda untuk membuat hal-hal menjadi lebih sederhana, teratur, dan indah.

9. Apple Watch
Produk cantik lain dari lemari pakaian Apple adalah Apple Watch. Diluncurkan pada tahun 2014 sebagai pelacakan kesehatan pertama yang dapat dikenakan dari raksasa Cupertino. Seperti halnya inovasi di atas, Apple memberi Jony Ive tanggung jawab untuk merancang Apple Watch baru.

Itu membawa tubuh stainless steel, layar persegi panjang, mahkota digital, dan tali yang bisa diganti. Itu disebut sebagai salah satu item yang bisa dipakai paling bergaya saat itu. Itu kuat dan pribadi yang ditujukan untuk memengaruhi gaya hidup kita sehari-hari.

10. Apple Park
Kantor besar dan mengesankan raksasa Cupertino juga dirancang oleh Jony Ive. Dia menuangkan beberapa ide luas untuk mengungguli struktur kantor primitif. Gagasan untuk membangun kantor baru dikandung oleh Steve Jobs dan Jony Ive. Dia memvisualisasikan masa depan melalui kantor baru Apple, yang dibuka untuk karyawan pada tahun 2017.

Ini dibangun di area 2.800.000 kaki persegi (260.000 meter persegi) yang menampung lebih dari 12.000 karyawan. Bangunan bundar ini memiliki keliling 1 mil yang berarti 1,6 kilometer.

Jony Ive selalu menunjukkan dimensi desain yang berbeda melalui karyanya. Dia berinovasi dan mereformasi cara ponsel dan gadget pintar lainnya. Dia tidak hanya merancang produk, tetapi dia juga menciptakan raksasa Cupertino.