Belajar dari Perjalanan Dakwah Habib Munzir Almusawa ke Manokwari Papua

 
Belajar dari Perjalanan Dakwah Habib Munzir Almusawa ke Manokwari Papua

LADUNI.ID, Jakarta - Habib Munzir Almusawa dikenal sebagai pimpinan Majelis Rasulullah SAW yang dakwahnya menjangkau ke berbagai daerah di Indonesia, dan beberapa wilayah nusantara bahkan di dunia sekali pun. Habib Almusawa dikenal dengan pendakwah yang sangat menyentuh hingga sangat banyak pengikut yang kagum pada beliau.

Hal ini seperti terekam pada perjalanan Habib Munzir Almusawa ketika melakukan dakwah ke tanah Papua. Seperti yang sudah dirangkum dalam berbagai tulisan, berikut kami sajikan kisah perjalanan dakwah Habib Munzir Almusawa ke Tanah Papua.

***

Pada waktu dini hari, sebelum subuh saya terkaget dari tidur, ternyata suara gemuruh hujan deras yang seakan akan menghancurkan atap dari dahsyatnya, saya kembali tidur beberapa saat dan kemudian bangun untuk Qiyamullail, lalu termenung sambil berdzikir dan doa, sungguh perjalanan yang sangat melelahkan, namun haru dan gembira,

Mereka yang tidak tidur malam itu, ternyata memasang umbul umbul Majelis Rasulullah saw dan spanduk serta baliho Majelis Rasulullah, mereka mengatakan malam itu hanya hujan gerimis, tak ada hujan deras.., lalu hujan deras apa yang membuat saya bangun dari tidur semalam?, Wallahu A’lam.

Pada sekitar pukul 8.30 WIT (6.30 Wib), riuh suara arak arakan masyarakat untuk menyambut kedatangan kami sudah semakin ramai, sekaligus acara halal bihalal, tabuhan hadroh yang khas papua sangat mengharukan, ratusan muslimin sudah memenuhi halaman parkir hotel dan mereka berdiri memegang spanduk dan baliho menyambut kedatangan saya,

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN