Majelis Taklim Al-Muqorrobin Kendal

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Taklim Al-Muqorrobin Kendal

Al-Muqorrobin Kabupaten Kendal terletak dijalan Johar Pegulon, Kendal  adalah kegiatan sosial keagamaan yang dirintis oleh Habib Masyhur bin Muhammad bin Thoha al-Munawwar pada akhir 1980-an(Zubaidi, 17 September 2016) dari  perenungan beliau akan pentingnya sabda Baginda 
Rasulullah SAW:Dari  Ali  RA  barkata:

 Rasulullah  SAW bersabda “didiklah anakmu sekalian dengan tiga perkara: mencintai nabimu, mencintai keluarganya dan membaca al-Qur’an”  
HR.  ad-Dailami dari Ali (Hasyimi: 9).

Berawal dari itulah terbentuk majlis tadarus Qur’an dan pengajian bersama para hufadz dan berdiri Taman Pendidikan al-Qur’an (TPQ) Al-Ashimy dengan panduan Qiro’ati (Firdaus,  18 September 2016).

Habib Masyhur bin Muhammad bin Thoha al-Munawwar wafat pada usia 75 tahun. Pada tahun 2005 al-Muqorrobin dilanjutkan perjuangannya oleh   putra-putranya, yaitu Habib Abdullah Farid bin Masyhur al-Munawwar, Habib Fauzi Rizal bin Masyhur al-Munawwar, dan Habib Muhammad Firdaus  bin Masyhur al-Munawwar.

Kepemimpinan yang dilakukan oleh putra-putra Habib Masyhur bin Muhammad bin Thoha al-Munawwar menjadikan al-Muqorrobin semakin maju tidak hanya pengajian, tadarul qur’an akan tetapi ada majlis Istighotsah as-Syifa, maulid, santunan yatim piatu bahkan berdiri pondok pesantren Darul Muqorrobin.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN