TK Al Azkar Jaksel

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
TK Al Azkar Jaksel

Profil
Perguruan Islam Al Azkar berada dibawah naungan Yayasan Darul Azkar, sebuah yayasan yang berkiprah dalam berbagai aktifitas dakwah Islam yang didasari oleh Ukhuwah Islamiyah, serta berupaya untuk meningkatkan kualitas umat Islam dalam rangka melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar. Pendirian Yayasan Darul Azkar disyahkan 25 Juli 1996 dan terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 91/A.Jay/HKM/1996 PN.JAK.SEL.

Untuk merealisasikan tujuan-tujuan tersebut, salah satu usaha yang dilakukan adalah menyelenggarakan pelayanan pendidikan umum formal mulai jenjang Pendidikan Usia Dini : Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak, Pendidikan Dasar : Sekolah Dasar, Pendidikan Menengah : SLTP dan SMU, dan Pendidikan Tinggi : Universitas.

Pengelolaan program pendidikan tersebut berada dibawah manajemen Perguruan Islam Al Azkar. Sedangkan realisasinya diawali dengan penyelenggaraan Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, dan Sekolah Dasar sejak tahun 2000.
Visi Misi
Visi
Menjadi Perguruan Islam Yang mampu melayani pendidikan dan pengajaran yang berkualitas

Misi
Memfasilitasi pendidikan usia dini (TK) sampai dengan Sekolah Dasar (SD) sesuai kebutuhan dan perkembangan fisik, mental, intelektual, moral dan spiritual guna persiapan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Kurikulum :.
Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum Nasional Plus dengan model pembelajaran menggunakan sistem sentra untuk menunjang home class. Setiap kelas mempunyai kapasitas 18 anak dan dibimbing oleh dua guru dengan bahasa pengantar Bahasa Indonesia dan Inggris.
Sentra yang tersedia adalah
1. Sentra Iman dan Taqwa.
2. Sentra Science.
3. Sentra Math.
4. Sentra Art.
5. Sentra Dramatic Play.
6. Sentra Language.
7. Sentra Library.
Special Program :.
Morning Qur’an Recital, Outing Class 4x dalam 1 tahun, Family Day, Manasik Haji Practice, Maulid Nabi Celebration dan Year End festival.

Fasilitas
1. Ruang Perpustakaan
2. Ruang Lab. Komputer
3. Ruang Science
4. Ruang Musik
5. Ruang Dance/Tari
6. Ruang UKS
7 .Ruang Seni (Keramik, Handicraft)
8. Masjid
9. Gedung Serba Guna
10. Gedung Perguruan
11. Kantin
12. Tempat parkir luas dan aman
13. Antar jemput
14. TI (Internet, LAN)
15. Lapangan Futsal, Basket

Alamat
Jl. Karang Tengah Raya No. 30A, Cilandak, Lebak Bulus Jakarta Selatan
Kode Pos: 12440
Email: cs@alazkar.sch.id