PAUD Segar Amanah Jakarta Timur

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
 
PAUD Segar Amanah Jakarta Timur

Profil
Taman Balita Segar & Sekolah Segar, Adalah taman pendidikan dini dan dasar (KB-TK-SD) bernuansa Islami, hal penting yang merupakan dasar untuk membekali generasi yang kokoh lahir dan batin.
Selain Sekolah Dasar, kelas yang dibuka di Segar Amanah, yakni:
1. Toddler >>> usia 18 bulan - 2,5 tahun
2. Playgroup >>> usia 2,5 - 4 tahun 
3. Kinder Junior >>> usia 4 - 5 tahun
4. Kindergarten >>> usia 5 - 6 tahun
5. Primary School (SD) >>> usia 6 - 7 tahun
Kelas diprogram sebagai "Kelas Berpusat Pada Anak" dengan mengimplementasikan KBK melalui strategi Multiple Intelligence.
Metode yang digunakan adalah keterpaduan antara Active Learning & Semi Sentra.Agama Islam & Alqur'an

Program disusun meliputi:
1. Akhlaq
2. Bahasa Indonesia
3. Bahasa Inggris
4. Sains & Matematika
5. Seni & Musik
6. Kreativitas
7. Olahraga
8. Life SkillBaca Tulis (Calistung)

Ekstrakurikuler
1. TPA
2. Mewarnai & Melukis
3. Tahfidz
4. Menari
5. Menyanyi

Yang spesial dari Sekolah Segar Amanah yaitu adanya Pusat Intervensi atau dikenal sebagai kelas persiapan bagi anak-anak dengan kebutuhan khusus, misal: Autis, Hiperaktif, ADHD, Kesulitan Wicara, Masalah Perilaku, dll. Disesuaikan menurut usia anak 3 s/d 7 tahun, serta kebutuhan & tahap perkembangan anak.

Fasilitas
1. Kelas ber-AC
2. Playground
3. Mini library
4. Computer room
5. Sport & Gym Hall
6. Mini Pool (Indoor & Outdoor)

Kegiatan
1. Assembly. Setiap menyelesaikan satu program pembelajaran, anak-anak berhak untuk menampilkan kemampuannya melalui kegiatan ini. Diadakan kurang lebih 4 (empat) kali dalam setahun.
2. Field Trip / Kunjungan Ilmiah. Dalam mengintegrasikan antara kegiatan di sekolah dengan masyarakat sekitar (integrasi antara teori dan praktek), kegiatan ini dilaksanakan kurang lebih 2 (dua) kali dalam setahun.
3. Periksa Kesehatan. Untuk melihat pertumbuhan dan tingkat kesehatan anak dilakukan pemeriksaan kesehatan setiap awal semester. Dilakukan 2 (dua) kali dalam setahun.
4. Kreatifitas Keluarga. Kegiatan belajar yang melibatkan siswa sekolah dan orang tua sekaligus menumbuhkan ikatan antara keduanya sebagai modal kepercayaan diri si anak. Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam setahun.
5. Amaliah Ramadhan. Kegiatan di bulan Ramadhan yang meliputi buka puasa bersama, berbagi dengan kaum dhuafa dan pembagian zakat.
6. Pentas Seni. Penampilan kemampuan anak di bidang seni (Tari, Drama, Puisi, Bernyanyi, Cerita, Do'a-Do'a yang bernuansa Islami). Diselenggarakan dua kali dalam setahun.
7. Karyawisata. Kegiatan wisata / jalan-jalan yang sekaligus mengedukasi dari alam sekitar. Karyawisata dilaksanakan pada akhir semester kedua.



Alamat

Jl. Naga Raya No.20 Rt.08/13. Tegal Amba, Duren Sawit - Jakarta Timur. 
Telepon: 021-86600410
 Fax: 021-8620295