Panti Asuhan YP. ANTIK Pekalongan

Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan YP. ANTIK Pekalongan

Profil
YP.ANTIK berdiri tak lepas dari adanya ide awal Bp.H.Bunawi Daud setelah pulang dari Banten (dalam rangka bisnis batik), Ustadz Ahmad Dalari dan Madkur.  Ketika itu tahun 1976, keduanya selaku perintis memiliki semangat yang besar untuk menghimpun anak-anak yatim dilingkungan Kelurahan Kradenan Kota Pekalongan.

Berbekal nawaitu yang ikhlas, keduanya mengawali tekadnya dengan terlebih dahulu sowan kepada KH. Syafi’i, tokoh masyarakat yang disegani disekitar Kelurahan Pringlangu dan Kradenan, bahkan nama KH. Syafi’i merupakan sosok nama yang sudah kondang di antero Kota Pekalongan. Untuk memantapkan tekadnya silaturrahmi dilakukan sampai 3 kali. Kemudian atas dorongan dan restu beliau, maka para perintis berdirinya YP.ANTIK tersebut mengawali usahanya dengan priorotas :
1.  Mengidentifikasi anak-anak yatim yang berada dilingkungan Kelurahan Kradenan.
2.  Mencari dan mengumpulkan bantuan seadanya dari para aghniya secara door to door. Mula-mula hanya dilingkungan Kelurahan Kradenan, kemudian meluas sampai ke desa-desa lain.

Saat itu pengurus secara formal belum ada.  Kantor untuk kerja pengurus pun masih bersifat darurat, yaitu numpang di rumah Bp. H. Sidik Rohani.  Otomatis perabot dan lain-lain yang diperlukan juga masih meminjam.  Untuk memperkenalkan berdirinya lembaga sosial tersebut kepada masyarakat, di rumah Bp. H. Sidik Rohani dipasang papan nama “Kantor YP ANTIK“ sekaligus untuk memudahkan fihak Dinas sosial apabila ingin bertemu dengan pengurus.  Baru beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 1990 secara resmi nama “YP. ANTIK“ dipakai sebagai nama Yayasan Panti Asuhan Anak Yatim Kradenan. Untuk pengurus inti pada awal berdirinya YP. ANTIK dijabat oleh:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN