Dahsyatnya Peran Ibu Pada Anak

 
Dahsyatnya Peran Ibu Pada Anak
Sumber Gambar: foto (ist)

Laduni.ID Jakarta - Imam Sufyan Ats-Tsauri rahimahullah adalah pemimpin ulama-ulama Islam dan gurunya. Sufyan rahimahullah adalah seorang yg mempunyai kemuliaan, sehingga dia tidak butuh dgn pujian. Selain itu Ats-Tsauri juga seorang yg bisa dipercaya, mempunyai hafalan yg kuat, berilmu luas, wara’ dan zuhud”, demikian kata Al-Hafidz Abu Bakar Al-Khatib rahimahullah.

Beliau adalah Sufyan bin Said bin Masruq bin Rafi’ bin Abdillah bin Muhabah bin Abi Abdillah bin Manqad bin Nashr bin al-Harits. Lahir di Kufah pada tahun 77 H dan wafat pada tahun 162 H. Hidup pada masa khilafah Sulaiman bin Abdul Malik. Ayahnya adalah seorang ahli hadits ternama, yaitu Said bin Masruq ats-Tsauri. Ayahnya adalah teman Asy-Sya’bi dan Khaitsamah bin Abdirrahman. Keduanya termasuk para perawi Kufah yg dapat dipercaya. Mereka juga termasuk generasi tabi’in.

Baca Juga: Nasehat Orang Tua Tentang Sebuah Aqidah

Sufyan bagaikan lautan yang tidak diketahui kedalamannya, bagaikan air bak yang mengalir yang tidak mungkin terbendung. Diantara pujian para ulama terhadap beliau adalah:

Waqi’ ibn Jarrah rahimahullah berkata: “Sufyan adalah bagaikan lautan”.

Sedang Abdurrahman Al-Auza’I rahimahullah juga mengatakan, “Tidak ada orang yang bisa membuat ummat merasa ridha dalam kebenaran kecuali Sufyan.”

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN