Membangun Citra Baik Perbankan Syariah

 
Membangun Citra Baik Perbankan Syariah
Sumber Gambar: Dok. Bank Syariah Indonesia

Laduni.ID, Jakarta – Pengusaha Jusuf Hamka, selaku pimpinan PT Citra Marga Lintas Jabar (CMLJ) pernah menyebut bank syariah itu kejam. Beliau menyebut bank syariah kejam karena beliau  mengungkapkan aksi nakal yang dilakukan oleh bank syariah.

Bos jalan tol itu bercerita pernah ingin diperas oleh bank sebesar Rp 20 miliar. "Saya tadinya mau diperas Rp 20 miliar, katanya harus bayar denda ganti rugi atau apa. Saya bilang nalarnya di mana?" kata Jusuf kepada Tim Blak-blakan detik.com, Kamis (22/7/2021). Akibat dari pernyataan Jusuf Hamka ini membuat citra bank syariah menjadi buruk sehingga dapat membuat masyarakat ragu untuk menjadi nasabah di bank syariah.

Di Indonesia ada dua jenis perbankan yaitu perbankan konvensional dan perbankan syariah. Perbankan konvensional merupakan perusahaan keuangan yang menerapkan kegiatan usaha secara umum, berdasarkan prosedur dan ketentuan yang telah ditentukan oleh negara. Perbankan syariah merupakan suatu sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan syariat Islam. Karena Indonesia memiliki dua jenis perbankan, sehingga masyarakat dapat memilih untuk menabung di perbankan yang mereka percaya.

Diketahui bahwa masyarakat Indonesia mayoritas beragama Islam, sehingga kemungkinan banyak masyarakat Indonesia menabung di bank syariah. Tapi kenyataannya, masyarakat Indonesia lebih banyak menabung di bank konvensional.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN