Shalat

 

Tata Cara, Bacaan, dan Waktu Sujud Sahwi

Laduni.ID, Jakarta Sujud sahwi dilakukan sebagaimana laiknya sujud pada umumnya. Sujud sahwi dikerjakan sebanyak dua kali menjelang salam. Pada saat hendak sujud, orang yang melakukan sujud sahwi disunnahkan mengucapkan takbir. Pun juga ketika hendak bangkit dari sujudnya.

Tata Cara Shalat di Kendaraan

Laduni.ID, Jakarta Yang menjadi permasalahan kemudian adalah ketika kebutuhan untuk menjalani ibadah shalat berbenturan dengan kondisi dirinya yang sedang berada di atas sebuah kendaraan dalam sebuah perjalanan.

Tata Cara Shalat Jama’ Qashar

Laduni.ID, Jakarta Shalat Jamak dan Qashar adalah shalat yang dilakukan dalam menunaikan shalat fardhu ruba’iyah ( berjumlah empat rakaat).

Petunjuk Lengkap Qadha Shalat Subuh

Laduni.ID, Jakarta Shalat Subuh adalah satu dari sekian banyak shalat fardhu, yang waktu untuk mendirikannya adalah sebelum terbitnya matahari dari ufuk timur dan berakhir dengan ufuk timur sudah semakin terang.

Petunjuk Lengkap Qadha Shalat Isya

Laduni.ID, Jakarta Sebagai sebuah hal yang menjadi kewajiban, saat lupa mengerjakan shalat, kita diwajibkan untuk menqadha’ shalat.

Wirid Lengkap Setelah Shalat Fardhu

Laduni.ID, Jakarta Selepas menunaikan shalat fardhu lima waktu, seseorang dianjurkan meluangkan waktu sebentar untuk berdzikir. Amalan ini menjadi rutinitas (wirid) as-salafus shalih yang memiliki dasar yang kuat dari Sunnah Nabi.

Gerakan Shalat Ternyata Mampu Berikan Efek pada 660 Otot dan 266 Tulang

Laduni.ID, Jakarta Gerakan yang ada di dalam shalat ternyata telah mampu menggerakkan 660 otot dan 266 tulang lho. Simak di sini...

Cara Sehat Lewat Shalat

Laduni.ID, Jakarta Sholat selain kewajiban seorang Hamba kepada sang Pencipta, sholat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan bagi yang melaksanakannya, sehat dalam perilaku, sehat jasmani dan Rohani

Sesembahan Api di Depan Orang yang Shalat

Laduni.ID, Jakarta Imam Bukhari menulis Bab di dalam kitab Sahihnya:

Hukum Qadha Shalat karena Pingsan

LADUNI.ID, Orang yang pingsan berada dalam posisi di tengah-tengah antara orang yang gila dan orang yang tidur. Hal ini seperti yang di ilustrasikan oleh Imam al-Ghazali:

Menampilkan 51 - 60 dari 157 Shalat