Thaharah (Bersuci)

 

Hukum Menyentuh Lawan Jenis Sesudah Wudhu

Laduni.ID, Jakarta Bagaimana Hukum Menyentuh Lawan Jenis Sesudah Wudhu ?

Hukum Air yang Keluar Sebelum Melahirkan

Laduni.ID, Jakarta Penjelasan tentang hukum air yang keluar sebelum melahirkan.

Najis yang Dimaafkan dan yang Tidak Dimaafkan

Laduni.ID, Jakarta Dalam kehidupan sehari-hari sering kali seorang Muslim bersinggungan dengan barang-barang yang dianggap oleh fiqih sebagai barang najis, yang apabila barang najis ini mengenai sesuatu yang dikenakannya akan berakibat hukum yang tidak sepele.

Niat Mandi yang Ada dalam Agama Islam

Laduni.ID, Jakarta Agama Islam begitu perhatian terhadap kebersihan. Bahkan mandi dianjurkan dikerjakan sebelum atau sesudah ibadah tertentu. Mandi merupakan salah satu cara bersuci bagi umat Islam. Dengan mandi, tubuh seseorang akan menjadi bersih dan segar sehingga siap menjalankan ibadah.

Hukum Wudhu Setelah Bersenggama dan Hikmahnya

Laduni.ID, Jakarta Imam Al Ghazali dalam kitab Bidayatul Hidayah menyebutkan bahwa berwudhu’ sebelum mandi wajib adalah sunnah. Wudhu’ dengan sempurna atau mengakhirkan pemasuhan kaki didalam wudhu’.

Pentingnya Menjaga Kesucian dari Najis Air Kencing

Laduni.ID, Jakarta Adapaun salah satunya tidak bersuci ketika selesai kencing dan satunya lagi ia selalu berjalan mengobarkan fitnah / mengadu domba.

Gara-gara Air Kencing, Anda Bisa Masuk Neraka

Laduni.ID, Jakarta Takutlah kalian terhadap air kencing, karena sesungguhnya air kencing adalah yg pertama kali diperhitungkan seorang hamba di dalam kuburan.

Wajibkah Mengulang Mandi Saat Terdapat Sperma dalam Kemaluan Perempuan?

Laduni.ID, Jakarta Seorang perempuan mengeluarkan sperma setelah mandi besar (janabat) namun ia tidak tahu perihal sperma tersebut, apakah spermanya sendiri ataukah sperma suaminya.

Hukum Kencing Sambil Berdiri

Laduni.ID, Jakarta Untuk mencegah terkena najis ini maka kencing sambil jongkok yaitu pilihan terbaik. Mengenai kencing sambil berdiri, hukumnya adalah boleh

Lima Hal yang Membatalkan Wudhu

Laduni.ID, Jakarta Adapun hadats itu ada dua macam, hadats kecil yang mampu dihilangkan dengan wudhu, dan hadats besar yang dihilangkan dengan mandi wajib. Secara otomatis hadats kecil merupakan hal-hal yang membatalkan wudhu.