Thaharah (Bersuci)

 

Niat Mandi yang Ada dalam Agama Islam

Laduni.ID, Jakarta Agama Islam begitu perhatian terhadap kebersihan. Bahkan mandi dianjurkan dikerjakan sebelum atau sesudah ibadah tertentu. Mandi merupakan salah satu cara bersuci bagi umat Islam. Dengan mandi, tubuh seseorang akan menjadi bersih dan segar sehingga siap menjalankan ibadah.

Pentingnya Menjaga Kesucian dari Najis Air Kencing

Laduni.ID, Jakarta Adapaun salah satunya tidak bersuci ketika selesai kencing dan satunya lagi ia selalu berjalan mengobarkan fitnah / mengadu domba.

Wajibkah Mengulang Mandi Saat Terdapat Sperma dalam Kemaluan Perempuan?

Laduni.ID, Jakarta Seorang perempuan mengeluarkan sperma setelah mandi besar (janabat) namun ia tidak tahu perihal sperma tersebut, apakah spermanya sendiri ataukah sperma suaminya.

Hukum Berwudhu ketika Akan Mandi Besar Menurut Para Ulama

Laduni.ID Jakarta Imam Al Ghazali menyebutkan bahwa berwudhu’ sebelum mandi wajib adalah sunnah. Wudhu’ dengan sempurna atau mengakhirkan pemasuhan kaki didalam wudhu’.

Apakah Wajib Mandi Besar karena Mimpi Bersetubuh Tidak Keluar Mani?

Laduni.ID, Jakarta Secara prinsip diterangkan bahwa yang menyebabkan wajibnya mandi adalah keluar mani. Meskipun ada sebab lain semisal bersetubuh yang hanya mensyarartkan ilajul khasyafati fil farji(masuknya kepala dzakar -topi baja- ke dalam lubang mr.v).

Hal-Hal yang Membatalkan Wudhu

Laduni.ID, Jakarta Wudu adalah salah satu cara menyucikan anggota tubuh dengan air. Seorang muslim diwajibkan bersuci setiap akan melaksanakan salat. Berwudu bisa pula menggunakan debu yang disebut dengan tayammum.

Empat Hal Inilah yang Membatalkan Wudhu

Laduni.ID, Jakarta Orang yang batal wudhunya tentunya ia tidak diperbolehkan melakukan shalat dan amalan ibadah lain yang menuntut kesucian dari hadats kecil bila akan melakukannya. 

Tidak Mengetahui Syarat Rukunnya Wudhu, Memasuki Thariqah

Laduni.ID, Jakarta Penjelasan mengenai syarat masuk ke thariqah yang utama.

Niat Mandi Hadast Besar dan Hikmahnya

Laduni.ID, Jakarta Dalam rangka menghilangkan hadast besar tidak cukup hanya melakukan wudhu saja, akan tetapi wajib melakukan mandi. Ada bebarapa hal yang menyebabkan seseorang wajib mandi junub.

Berbagai Macam Jenis Mandi yang Terdapat dalam Agama Islam

Laduni.ID, Jkarta  Mandi besar dalam masyarakat kita menjadi lawan dari mandi biasa. Artinya mandi keseharian yang biasa dilakukan untuk membersihkan dan menyegarkan badan.

Menampilkan 41 - 50 dari 52 Thaharah (Bersuci)