Brave: Browser Alternatif Pengganti Chrome Menyediakan Adblock Otomatis

 
Brave: Browser Alternatif Pengganti Chrome Menyediakan Adblock Otomatis

LADUNI.ID,  Seiring perkembangan teknologi dan informasi, selain Mozila Firefox, Google Chrome menjadi salah satu peramban website yang populer. Selain kedua website tersebut juga ada Brave yang bisa menjadi alternatif bagi Anda. Berikut ini alasannya:

1. Kecepatan

Tidak seperti Google Crome, Brave diklaim memblokir iklan dan pelacak secara default. Hal tersebut memungkinkan situs web di Brave memuat lebih cepat dari Chrome. Di bawah ini adalah tes kecepatan antara Brave, Chrome, dan Firefox.

2. Privacy

Brave memblokir iklan secara default, tidak seperti Chrome, yang membutuhkan ekstensi pihak ketiga seperti AdBlock.

Pada Google Chrome, pengiklan besar seperti Google dan Facebook menggunakan cookie pihak ketiga untuk melacak penjelajahan Anda di hampir setiap situs web.

Dengan memblokir cookie pihak ketiga, Brave membatasi jumlah data yang dapat dikumpulkan Facebook, Google, dan jaringan iklan lain tentang kebiasaan penelusuran Anda.

3. Keamanan

Brave secara otomatis mengenkripsi koneksi situs web Anda jika memungkinkan di Chrome, ini hanya terjadi dengan ekstensi seperti 'HTTPS Everywhere'.

4.  Penghemat Baterai & Data

Berani mengurangi waktu memuat halaman, meningkatkan performa, dan melindungi Anda dari iklan yang terinfeksi malware. Brave menunjukkan peningkatan kecepatan 2 sampai 4 kali lipat di Android, menghemat data serta baterai Anda. Pengguna Brave di ponsel bisa mendapatkan 2,5 jam ekstra waktu menjelajah web per daya baterai.

Brave sekarang juga telah mendukung semua ekstensi Chrome, termasuk pengelola kata sandi populer seperti LastPass dan 1Password.

Meskipun memiliki beberapa keunggulan, Brave juga sesekali memblokir bagian dari situs web yang ingin Anda muat. Ketika ini terjadi, paling mudah untuk mengklik ikon singa, dan beralih perisai ke bawah.

Pengguna Brave cukup meroket belakangan ini. Bahkan pengguna Brave naik dari 1 juta menjadi 4,6 juta pengguna pada 2018.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

1. Inilah 3 Fitur Baru WhatsApp Yang Akan Segera Hadir

2. Cara Memindahkan Isi Chat WhatsApp dari HP ke HP

3. Cara Menggunakan Fitur Mengatur Waktu Pengiriman Email diGmail

4. Cara Mengatur Hapus Otomatis Informasi di Google jika Pengguna Meninggal