Kembangkan Budaya Lokal Melalui Hari Besar Islam

Kembangkan Budaya Lokal Melalui Hari Besar Islam

LADUNI.ID, Ciledug - Dalam rangka puncak dari rangakain acara memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Al-Habib Thoha bin Yahya. Acara yang berlangsung sejak (12-16/11) ini dimeriahkan dengan berbagai acara seperti pesta kuliner, pameran, pentas budaya.

Lebih dari itu, adapula panjang jimat, kirab budaya, dan dilanjut hingga malam puncak yang diisi dengan pengajian akbar yang diisi oleh Habib Luthfi bin Yahya, pada Sabtu (16/11).

Dalam acara yang mengusung tema "Mengenal Keagamaan dan Budaya" ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus mempersatukan  masyarakat untuk lebih mengenal Majelis Cirebon Timur Bershalawat atau MCTB, budaya dan sejarah Cirebon Timur.

Adapun yang terlibat yaitu Hj. Agus Maksum selaku Penanggung Jawab, MCTB dan elemen masyarakat. Acara yang rutin diadakan setiap bulannya ini memiliki perbedaan dari sebelumnya, karena pada acara kali ini bertepatan dengan hari besar Islam lebih tepatnya Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haulul Al-Habib Thoha bin Yahya bin Hasan.

"Dengan adanya acara ini mudah-mudahan masyarakat tergerak hatinya untuk bersama-sama membangun wilayah Cirebon Timur khususnya untuk bangsa Indonesia. Semoga masyarakat dapat dipersatukan oleh acara ini dan bisa lebih mengenal MCTB lebih dalam lagi," pungkas Muhammad Rifky  Syaihudin M. Ag selaku Ketua Pelaksana.