Kolom

 

Kesiapan NU dalam Menghadapi Tranformasi Digital

Diketahui bahwa Nahdlatul Ulama (NU) memiliki jumlah anggota atau jamaah paling banyak di Indonesia. Sehingga NU menjadi salah satu aspek penting untuk kebangkitan ekonomi di masa depan

Penarikan Benda Pusaka Keris Naga Nyi Ranti

Berawal dari obrolan lepas, di rumah seorang intelektual muda, Dosen Universitas Paramadina asal Cilegon, Kang Dr. M Subhi Ibrahim putra dari alm. KH. Ibrahim, Ketua PCNU kota Cilegon era 1999.

Teori Mahabbah Imam Al-Ghazali: Aspek, Etika dan Estetika

Tanpa dipungkiri berbicara mengenai cinta (mahabbah) dan berspekulasi tentang etimologinya itu sudah booming dikalangan dunia.

Begini Dampak Kenaikan Harga Minyak terhadap Perekonomian Indonesia

Harga minyak di pasar global semakin melonjak akibat krisis pasokan energi. Alhasil sebagai negara importir minyak, ekonomi Indonesia bisa terkena dampak.

Pembiayaan Dana Kesehatan di Masa Pandemi dan New Normal

Hemat saya, biaya kesehatan dinilai sangat tinggi, mengingat manusia sehat semakin penting dirasakan keberadaannya. Hal ini terkait dengan pola pikir yang menyatakan tentang human investment

Akhir Tahun Merawat Peradaban

Kekayaan budaya Nusantara adalah isi peradaban, di mana kita tengah menghadirkan di muka dunia bahwa kita anak negeri ini yang masih menghargai, masih pula menjaganya.

Kiai Abdul Wahab Ahmad: Beda Memperbolehkan dan Melakukan

Menganggap sesuatu adalah halal bukan berarti boleh dipaksa melakukannya atau dikesankan salah apabila tidak melakukannya sebagai pembuktian.

Bersatunya Romli dan Romlah dalam Muktamar NU

Membaca NU sebagai jam'iyah seperti membaca Koran Harian, ada saja berita yang menarik, dari hal-hal yang normatif hingga yang paling kontroversial.

Pluralisme: Keragaman Makhluk Tuhan (Bagian 3)

Pluralisme agama pada dasarnya merupakan sebuah realitas dalam kehidupan dunia. Al-Qur’an mengakui secara tegas adanya pluralisme dalam berbagai aspek kehidupan, dengan berbagai argumentasi ayat al-Qur’an.

Pluralisme: 3 Kandungan Utama Pluralisme (Bagian 2)

Pluralisme agama pada dasarnya merupakan sebuah realitas dalam kehidupan dunia. Al-Qur’an mengakui secara tegas adanya pluralisme dalam berbagai aspek kehidupan, dengan berbagai argumentasi ayat al-Qur’an.

Menampilkan 41 - 50 dari 1.392 Kolom