Pencak Silat Tambah 3 Medali Emas, Indonesia Dekati Target 

 
Pencak Silat Tambah 3 Medali Emas, Indonesia Dekati Target 

LADUNI.ID,JAKARTA - Indonesia kembali menambah prolehan medali Emas Asian Games 2018. Kali ini datang dari cabang Pencak Silat Senin (27/8) pagi yang berhasil menambah tiga medali emas lewat Puspa Arumsari di nomor seni tunggal putri, Yola Primadona Jampil/Hendy di nomor seni ganda putra dan terbaru Nugraha, Sani Asep Yuldan, dan Mubarok Anggi Faisal mempersembahkan medali emas saat turun dalam nomor seni beregu putra di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta.
 
Puspa yang main pertama berhasil mengalahkan Nurzuhairah Mohammad Yazid dari Singapura yang mendapat poin 445 di tempat kedua, dan Cherry May Regalado dari Filipina di tempat ketiga dengan 444 poin. "Ini emas pertama untuk silat di Asian Games. Ini juga jadi kado untuk beberapa pelatih yang belum lama ini berulang tahun. Ini aku persembahkan untuk kalian semua," kata Puspa di Jakarta 

Sedangkan Yola/Hendy tampil sebagai yang terbaik di nomor seni ganda putra. Keduanya memperoleh skor tertinggi 580. Medali perak diperoleh wakil Vietnam Tran Duc Danh/Ie Hong Quan dengan perolehan 562. Sedangkan Malaysia menyabet medali perunggu dari pasangan Mohd Taqiyuddin Hamid/Muhammad Afifi Nordin usai mendapatkan skor 560.
 
Sementara aksi ketiga pesilat Indonesia tersebut meraih skor 465 poin. Jumlah itu diganjar emas, mengungguli skor Vietnam (450) dan Thailand (448) yang secara berurutan meraih perak dan perunggu.
 
Dengan tambahan medali tersebut, Indonesia kini sudah meraih total 53 keping emas di Asian Games 2018. Rinciannya adalah 15 emas, 13 perak, 25 perunggu. Hari ini masih ada sejumlah pesilat Indonesia yang akan tampil pada nomor-nomor perebutan medali. Artinya, cabang ini masih berpeluang mendulang medali tambahan buat Merah Putih.