Ini Teknologi di 2019, Hasil Ramalan Pendiri PayPal

 
Ini Teknologi di 2019, Hasil Ramalan Pendiri PayPal

Laduni.id, Jakarta - Pebisnis sekaligus penemu Elon Musk membeberkan tiga prediksi soal apa yang akan terjadi di masa depan dari kolonisasi Mars hingga menyatunya otak manusia dengan komputer.

Baru-baru ini ini, video yang dirilis Microsoft pada 2009 soal teknologi di 2019 kembali ramai dibicarakan. Perusahaan besutan Bill Gates dan Paul Allen itu memprediksi sejumlah teknologi canggih yang beberapa di antaranya masih terlalu jauh untuk terwujud pada tahun ini.

Selain Microsoft, Elon Musk juga mengutarakan sejumlah prediksinya untuk tahun ini. Salah satunya datang dari perusahaan mobil listriknya, yaitu Tesla.

Desember 2018 lalu, pria yang dijuluki Iron Man ini sempat mengatakan soal kehadiran truk bermodel pick-up. Tahun ini (2019) disebutnya menjadi waktu kemunculan kendaraan tersebut.

"Saya sangat menderita dalam membuat truk pick-up... kami mungkin akan memiliki prototipe yang akan diluncurkan tahun depan," begitu kicauan pendiri Tesla Motor pada Selasa (11/12/2018).
 

larry@lgebman

 · 

Replying to @elonmusk

When can I order my pickup truck?

Elon Musk@elonmusk

I’m dying to make a pickup truck so bad … we might have a prototype to unveil next year

4,333

Twitter Ads info and privacy

664 people are talking about this

Kolonisasi Planet Mars

Lebih lanjut, dirinya juga memprediksi kejadian di waktu yang lebih jauh ke depan. Salah satunya soal kolonisasi manusia ke Mars.

Kembali melalui akun Twitter resminya, pada November 2018 lalu, ia mengatakan bahwa pada 7 hingga 10 tahun ke depan, kelompok manusia pertama akan mendarat di Mars. Secara spesifik, ia mengatakan teknisi hingga seniman akan jadi orang-orang yang terlebih dahulu hadir di sana.

Meski begitu, pada kicauan lainnya, Elon memberi pandangan lain soal siapa yang bakal lebih dulu sampai di Planet Merah tersebut. Ia mengatakan bahwa ada kemungkinan 30% bahwa kecerdasan buatan lah yang menjadi sosok pertama di Mars.

Omong-omong soal kolonisasi ke tetangga Bumi tersebut, perusahaan antariksanya, SpaceX, telah menetapkan jadwal untuk misi mereka ke Mars. Pada 2022, mereka akan mengirimkan dua roket Starship ke sana untuk mempersiapkan kedatangan empat roket lagi pada 2024.
 

Khari@YoBigBrotha

 · 

Replying to @elonmusk @anandmahindra

How soon will the first group go to colonize Mars?

Elon Musk@elonmusk

7 to 10 years

1,853

Twitter Ads info and privacy

301 people are talking about this

Twitter Ads info and privacy

 

anand mahindra@anandmahindra

 · 

A human landing on Mars is now not far away. I only hope the first wave of explorers will be poets & not real estate developers...