Hari-Hari Terakhir Bulan Rajab

 
Hari-Hari Terakhir Bulan Rajab

LADUNI.ID, Jakarta - Tak terasa kita sudah memasuki minggu-minggu terakhir bulan Rajab. Bulan yang termasuk salah satu bulan yang diistimewakan ini akan segera berakhir. Di penghujung minggu bulan Rajab ini, kita disunnahkan untuk memperbanyak amal ibadah, dan memperbaiki kualitas keimanan kita.

Apakah yang sudah kita lakukan pada Bulan Rajab kali ini? Sudahkan kita memanfaatkan berbagai fadhilah yang terkandung di dalam bulan Rajab ini? Andaikan belum bersegeralah, sebelum kita memasuki bulan Sya'ban mendatang, dan banyak sekali macam ibadah yang mengandung berbagai anugrah, diantaranya adalah memperbanyak bacaan shalawat kepada Nabi Agung Muhammad saw. Mengenai keutamaan ini Rasulullah saw sendiri meriwayatkan sebuah hadist:

روى عن النى صلى الله عليع وسلم انه قال: "رأيت ليلة المعراج نهراً ما¤ه أحلى من العسل وأرد من الثلج وأطي من المسك ,فقلت لجرايل لمن هذا قال: لمن صلى عليك فى رج "

Bahwa Rasulullah saw bersabda: Pada malam mi'raj, saya melihat sebuah sungai yang airnya lebih manis dari madu, lebih sejuk dari air batu dan lebih harum dari minyak wangi, lalu saya bertanya pada Jibril a.s.: "Wahai Jibril untuk siapakah sungai ini ?"Maka berkata Jibrilb a.s.: "Ya Muhammad sungai ini adalah untuk orang yang membaca salawat untuk engkau di bulan Rajab.

Dalam kitab An-Nawadir diterangkan bahwa dibelakang Jabal Qaf (nama sebuah gunung) ada bumi warnanya seperti perak, besarnya tujuh kali dunia, bumi itu terisi penuh dengan malaikat. Begitu padatnya jumlah malaikat, jikalau sebuah jarum terjatuh pastilah akan menyentuhnya terlebih dahulu sebelum sampai ke bumi.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN