Trump Mengatakan tentang Prospek Impeachment, Tidak ada Kejahatan Tinggi

 
Trump Mengatakan tentang Prospek Impeachment, Tidak ada Kejahatan Tinggi

LADUNI.ID, Berbicara dengan wartawan di Gedung Putih Selatan sebelum kunjungan ke Colorado, Trump bersemangat dalam menanggapi pernyataan dari Penasihat Khusus AS Robert Mueller pada hari Rabu.

Presiden AS Donald Trump pada hari Kamis menolak pembicaraan di kalangan Demokrat tentang kemungkinan meluncurkan penyelidikan pemakzulan terhadapnya setelah penyelidikan Rusia, mengatakan ia tidak melakukan apa pun untuk mendapatkan hasil seperti itu.

Mueller mengatakan laporannya tentang kolusi Rusia dalam kampanye presiden 2016 dengan sengaja tidak menjelaskan atau menuduh Trump menghalangi keadilan. Ketua DPR AS A. Nancy Pelosi, di bawah tekanan dari beberapa Demokrat untuk mendukung penyelidikan pemakzulan, mengatakan sebagai reaksi terhadap pernyataan Mueller bahwa "tidak ada yang salah."

Ditanya apakah dia berharap akan dimakzulkan, Trump berkata: "Saya tidak melihat bagaimana, ini adalah kata yang kotor, menjijikkan. Itu adalah pelecehan presiden terbesar."

Dia mengutip bahasa Konstitusi A.S. bahwa presiden dapat didakwa dengan "kejahatan berat dan pelanggaran ringan."

“Tidak ada kejahatan. Tidak ada pelanggaran ringan, ”katanya.

Trump, dalam tweet pagi hari, telah meninggalkan kesan bahwa dia mengakui bahwa campur tangan Rusia membantunya memenangkan pemilu 2016 atas Demokrat Hillary Clinton. Menjawab pertanyaan dari wartawan, ia mengatakan sebaliknya.

"Tidak, Rusia tidak membantu saya terpilih," katanya, seraya menambahkan bahwa dia tidak membutuhkan bantuan untuk memenangkan pemilihan.

"Saya pikir Mueller benar 'tidak pernah Trumper,'" kata Trump.

Trump menumpahkan cemoohan pada Mueller, menyebutnya bertentangan dan mencatat bahwa Mueller adalah teman dekat mantan Direktur FBI James Comey, yang dipecat Trump beberapa minggu setelah menjabat pada awal 2017.

Baca Juga

Utusan Trump Kushner, Greenblatt di Timur Tengah untuk Mencari Dukungan Rencana Perdamaian