Wow... Selebgram ini Sekali Posting Kantongi 1 Juta Dolar AS

 
Wow... Selebgram ini Sekali Posting Kantongi 1 Juta Dolar AS

LADUNI.ID -  Instagram bisa dibilang sosial media terbaik saat ini selain Facebook dan tidak menutup kemungkinan popularitasnya akan mengalahkan Facebook. suatu saat nanti. pengguna yang mayoritas anak muda membuat instagram lebih digemari, terlebih Instagram adalah sosial media yang berbasis foto dan video, hal ini sejalan dengan trend budaya selfie dan video yang sangat digandrungi.

Kini, platform media sosial di bawah naungan Facebook ini bahkan sering digunakan untuk ajang promosi berbagai produk. Tentu dengan membayar berbagai selebriti berpengaruh untuk menggaet pelanggan sasaran produk tersebut atau biasa disebut influencer. Instagram dapat menjadi platform favorit untuk para influencer atau bahkan produsen memasarkan suatu produk. Banyak influencer yang menjadikan Instagram sebagai flatform bisnis mereka, dan mendapat banyak keuntungan dari sana.

Instagram dapat menjadi platform favorit untuk para influencer atau bahkan produsen memasarkan suatu produk. Banyak influencer yang menjadikan Instagram sebagai flatform bisnis mereka, dan mendapat banyak keuntungan dari sana. Salah satu agensi pemasaran untuk para Influencer Mediakix mengatakan, pasar influencer di Instagram bernilai 1 miliar dolar AS dan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Bahkan diprediksi meningkat hingga dua kali lipat pada tahun 2019. "Platform pemasaran influencer yang tumbuh paling cepat adalah Instagram, Instagram Stories, Facebook, dan YouTube," ujar Kepala Memasaran Mediakix Jeremy Shih seperti dilansir CNBC.

Dilansir dari CNBC, tahun 2018 menurut Instagram Rich List oleh Hopper HQ yakni sebuah platform penjadwalan unggah otomatis Instagram bahwa Kylie Jenner menjadi orang dengan bayaran sponsor termahal untuk mengiklankan satu produk di instagram pribadinya. Sekali unggah, Kylie bisa mengantongi hingga 1 juta dolar AS. Kemudian, disusul urutan kedua oleh Selena Gomez dengan 800.000 dolar AS dan ketiga yakni Christiano Ronaldo yang dibandrol 750.000 dolar AS.

"Semua orang dapat melihat atau menanggapi promosi yang dilakukan seorang influencer, walaupun mereka kurang mengenal sosoknya,” kata co-founder Hopper HQ Mike Bandar kepada CNBC Make It, dikutip Rabu (2/8/2018).

"Kami pikir akan menarik untuk mengeksplorasi cara kerja channel pemasaran Instagram ini, melihat pertumbuhan industri dan menginspirasi mereka yang ingin menjadi influencer,” dia menambahkan.

Pada bulan Juli, Kylie menjadi orang termuda dalam daftar Wanita Terkaya di Amerika Serikat yang dikeluarkan oleh Forbes. Kekayaan bersihnya sekitar 900 juta dolar AS berkat popularitas Kylie Cosmetics yang dipromosikan secara masif di media sosial. Meski begitu, Bandar mengakui bahwa harga 1 juta dolar AS untuk satu unggahan dinilai sangat fantastis.

“Bahkan dalam standar industri, dibayar mendekati 1 juta dolar AS merupakan harga yang sangat tinggi,” ujar Bandar.

Berikut ini 10 orang dengan bayaran tertinggi di Instagram pada tahun 2018 menurut Hopper HQ yang diberi peringkat berdasarkan berapa banyak biaya setiap unggahan yang disponsorinya (dikonversi dalam rupiah dengan kurs Rp 14.400 per dollar AS)

1. Kylie Jenner Biaya per unggahan : 1 juta dolar AS (Rp 14,4 miliar) Jumlah follower : 112 juta orang

2. Selena Gomez Biaya per unggahan : 800.000 dolar AS (Rp 11,5 miliar) Jumlah follower : 139 juta orang

3. Christiano Ronaldo Biaya per unggahan : 750.000 dolar AS (Rp 10,8 miliar) Jumlah follower : 137 juta orang

4. Kim Kadarshian West Biaya per unggahan : 720.000 dolar AS (Rp 10,3 miliar) Jumlah follower : 113 juta orang

5. Beyonce Knowles Biaya per unggahan : 700.000 dolar AS (Rp 10 miliar) Jumlah follower : 115 juta orang

6. Dwayne Johnson Biaya per unggahan : 650.000 dolar AS (Rp 9,3 miliar) Jumlah follower : 109 juta orang

7. Justin Bieber Biaya per unggahan : 630.000 dolar AS (Rp 9 miliar) Jumlah follower : 100 juta orang

8. Neymar da Silva Santos Junior Biaya per unggahan : 600.000 dolar AS (Rp 8,6 miliar) Jumlah follower : 101 juta orang

9. Lionel Messi Biaya per unggahan : 500.000 dolar AS (Rp 7,2 miliar) Jumlah follower : 95,3 juta orang

10. Kendall Jenner Biaya per unggahan : 500.000 dolar AS (Rp 7,2 miliar) Jumlah follower : 92,4 juta orang

 

 

Kini, platform media sosial di bawah naungan Facebook ini bahkan sering digunakan untuk ajang promosi berbagai produk. Tentu dengan membayar berbagai selebriti berpengaruh untuk menggaet pelanggan sasaran produk tersebut atau biasa disebut influencer. Instagram dapat menjadi platform favorit untuk para influencer atau bahkan produsen memasarkan suatu produk. Banyak influencer yang menjadikan Instagram sebagai flatform bisnis mereka, dan mendapat banyak keuntungan dari sana.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekali Posting di Instagram, Para Seleb Ini Kantongi Duit di Atas Rp 10 Miliar", https://ekonomi.kompas.com/read/2018/08/02/072000126/sekali-posting-di-instagram-para-seleb-ini-kantongi-duit-di-atas-rp-10.
Penulis : Putri Syifa Nurfadilah
Editor : Bambang Priyo Jatmiko