Jokowi Hadiri Peluncuran Go-Viet di Vietnam 

 
Jokowi Hadiri Peluncuran Go-Viet di Vietnam 

LADUNI.ID,Vietnam - Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran Go-Viet di Hotel Melia, Hanoi, Vietnam, Rabu (12/9). Go-Viet merupakan produk aplikasi penyedia jasa transportasi di Vietnam yang berkolaborasi dengan Go-Jek Indonesia.

Jokowi hadir bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja Indonesia di antaranya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara, serta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, CEO Go-Jek Nadiem Makarim, dan CEO Go-Viet Nguyen Vu Duc. Mereka menghadiri peluncuran Go-Viet disela kegiatan kenegaraan mengikuti World Economic Forum yang berlangsung di Hanoi.

“Go-Viet dikembangkan khusus untuk Vietnam. Go-Viet bertujuan bukan saja untuk memudahkan pengguna di Vietnam, tapi juga meningkatkan kesejahteraan para mitra,” ujar Nadiem dalam sambutannya.

Atas pencapaian tersebut, Presiden Jokowi tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan kolaborasi yang telah dilakukan Go-Jek.

“Saya ingin mengucapkan selamat atas suksesnya Go-Jek kerja sama dengan Vietnam menjadi Go-Viet, “ucap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan terus mendukung masuknya teknologi yang berasal dari Indonesia ke berbagai negara tetangga.

“Sudah masuk ke sini artinya teknologi dari anak-anak bangsa diterima masuk untuk negara-negara lain,” ujar Presiden kepada Nadiem.

Lebih lanjut Jokowi berharap Gojek juga bisa merambah ke negara lain seperti Filipina dan Thailand. "Saya tadi sudah sampaikan ke mas Nadiem ini Vietnam nanti masuk lagi ke Filipina, kemudian ke Thailand dan ke negara-negara lain. Saya kira saya harus acungi jempol," kata Jokowi 

Sementara itu CEO Gojek, Nadiem Makarim menyampaikan apresiasi sekaligus berterimakasih dengan dukungan pemerintah yang dibuktikan dengan kehadiran sejumlah meteri kabinet kerja dan Presiden Joko Wododo dalam peluncuran Go-Viet. Hadirnya Gojek di Vietnam merupakan kemenangan Indonesia karena sudah menggunakan teknologi Indonesia. 

"Karena yang menang bukan cuma Gojek dan Goviet  ini yang menang Indonesia hari ini. Akhirnya negara-negara lain menggunakan teknologi kita, brand kita, itu buat saya sih suatu poin yang besar karena kita bisa bikin bangga negara," katanya.