Mengacu pada 8 Penilaian, PWNU Jabar Gelar NU Jabar Award

 
Mengacu pada 8 Penilaian, PWNU Jabar Gelar NU Jabar Award

LADUNI.ID, Jakarta - PCNU Award dilaksankan oleh PWNU Jawa Barat mengadakan dengan kriteria penilaian bidang administrasi dan kelembagaan, sumber daya manusia, kaderisasi, program dan pelaksanaannya, publikasi dan penerbitan, aset dan inventarisasi, unit usaha, kemandirian dalam pendanaan. 

Ketua Panitia NU Jabar Award, Kiagus Zaenal Mubarok menerangkan, dengan adanya NU Jabar Award merupakan upaya memotret potensi dan prestasi masing-masing PCNU kabupaten dan kota di Jabar.

“PWNU akan menilai dengan instrumen penilaian yang standar berdasarkan parameter akademik yang bisa dipertanggungjawabkan. Sehingga PCNU mempunyai target yang mudah dicapai berdasarkan kriteria yang sama,” katanya, seperti dilansir dari NU Online, pada Ahad (18/11) dini hari.

Selain daripada itu, Wakil Ketua PWNU Jawa Barat ini menambahkan, sebelum diadakan NU Jabar Award, sebelumnya PWNU Jabar mengadakan sosialisasi dan menyerap aspirasi berbarengan dengan Kirab Resolusi Jihad Hari Santri Nasional sebulan yang lalu. Delegasi Kirab dari PWNU Jabar berkeliling ke seluruh 27 PCNU se-Jabar.

“Dari pantauan kirab itu, PWNU mengetahui akan antusias dengan diadakan NU Jabar Award di samping sebagai langkah silaturahim dan monitoring ke daerah,” jelasnya.

Dalam rangka membantu PCNU, PWNU memberikan bantuan untuk masing-masing PCNU sebesar 7,5 juta. Untuk pertama kali, PWNU memberikannya kepada PCNU Kabupaten Bandung Barat (KBB) oleh KH Hasan Nuri Hidayatullah pada saat pelantikan pengurus KB.