Peduli Terhadap Masyarakat Kurang Mampu, NU Tapos Berikan Bantuan Sembako

 
Peduli Terhadap Masyarakat Kurang Mampu, NU Tapos Berikan Bantuan Sembako

Tampak salah satu pengurus NU Tapos sedang memberikan paket sembako kepada masyarakat (Foto: laduni.id)

LADUNI.ID, Depok - Peduli terhadap masyarakat karena dampak virus Corona, pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Tapos, Kota Depok memberikan bantuan sosial. Melalui gerakan “NU Depok Peduli Covid-19" MWC NU Tapos membagikan ratusan paket sembako ke masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Ketua MWC NU Tapos, Ustadz Habibi menyebutkan, paket sembako akan didistribusikan ke masyarakat kurang mampu melalui pengurus Ranting NU se- kecamatan Tapos.

“Langkah ini sengaja dilakukan untuk stimulus mendorong ranting-ranting untuk ikut bergerak. Harapan kami dengan memulai hal sederhana membangkitkan jiwa saling berbagi antar sesama,” ucap ustadz  Habibi kepada laduni.id melalui keterangan tertulis, Rabu (22/4/20).

Baca Juga: Pemkot Tegal Pastikan Warganya Mendapatkan Bantuan Paket Sembako

Menurut dia, gerakan “NU Depok Peduli Covid-19” adalah gerakan ketahanan pangan dalam upaya membantu meringankan beban kaum Dhuafa masyarakat Tapos. Khusunya mereka yang terdampak ekonomi karena adanya wabah Corona.

"Meski jumlah paket sembako belum sesuai target yang diharapkan paling tidak sudah berusaha," kata dia.

“Dari hasil donasi kita langsung bentukan paket. Setelah pembagian ini kita tetap mencari donatur baik dari internal ataupun pihak lain yang tidak mengikat. Agar gerakan ini semakin meningkat lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Orang yang Terinfeksi Virus Corona Bisa Sembuh. Ini Penjelasannya

Sementara, Rais Syuriyah Kiai Zarkasih mengingatkan terkait wabah Corona ini. Ia meminta warga sabar, tetap menolong sesama dan terus berdo'a.

“Sabar dan selalu ikhtiar menghadapi ini, pastikan sesama umat manusia saling tolong-menolong,” tuturnya.