Syekh Ammar Al-Rafati Al-Jailani Antar Putra-Putri Mondok di Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo

 
Syekh Ammar Al-Rafati Al-Jailani Antar Putra-Putri Mondok di Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo
Sumber Gambar: dok. pribadi/IG @fikrihabibullahm

Laduni.ID, Jakarta – Selasa siang (14/12/2021), Ma’had Aly Situbondo kembali kedatangan seorang ulama berdarah Palestina, beliau adalah Syekh Ammar Al-Rafati Al-Jailani. Syekh Ammar merupakan Imam Besar Masjidil Aqsha yang sering berkunjung ke pesantren-pesantren di Indonesia.

Dilansir dari situs resmi Ma’had Aly Situbondo (14/12/2021), kedatangan beliau kali ini ialah untuk memberikan kuliah umum terkait Fikih-Ushul Fikih kepada mahasantri Ma’had Aly Situbondo.

Berbeda dengan kunjungan beliau sebelum-sebelumnya, kunjungan kali ini amat sangat spesial bagi beliau. Sebab, Syekh Ammar bermaksud untuk memondokkan ketiga anak beliau di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Ketiga anak beliau ialah Al-Sayyid Ja’far Al-Rafati, Al-Sayyid Muhammad Al-Rafati, dan Sayyidah Leen Al-Rafati. Saat ini ketiga anak beliau di Asrama Ma’had Aly, dibawah asuhan Kiai Abdurrahman Al-Kayyis.

Alasan yang melatarbelakangi beliau memondokkan putra-putrinya tersebut lantaran Pondok Pesantren Sukorejo didirikan di tengah-tengah hutan belantara, tak ubahnya seperti Al-Azhar. Beliau mengatakan, jika bisa diberi kesempatan kembali beliau akan menimba ilmu kepada ulama Indonesia.

“Seandainya bisa, saya ingin kembali ke masa muda dan ikut belajar dengan santri-santri di Indonesia ini,” ujarnya.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN