Meriahnya Perayaan Maulid di Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek

 
Meriahnya Perayaan Maulid di Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek

BIREUEN I LA- Perayaan maulid nabi Muhammad Saw di Dayah Jami’ah Al-Aziziyah (DJA) Batee Iliek berlangsung meriah dan sangat banyak tamu berdatangan serta antusiasnya masyarakat sekitarnya, Rabu, (12/12/2018)

Informasi yang dihimpun liputanaceh.com DJA Batee Iliek merupakan salah satu dayah terbesar di kawasan Samalanga, Bireuen yang juga cabang dayah MUDI Masjid Raya Samalanga yang dipimpin oleh Dr. Tgk. Muntasir A. Kadir, MA atau akrab dipanggil Ayah Batee Iliek yang juga Rektor IAI Al-Aziziyah Samalanga.

Dayah tersebut sejak didirikan dari tahun ke tahun berkembang pesat dan santri berasal dari Aceh dan luar Aceh bahkan kini terpaksa harus menerima santriwati tahun pertama. Padahal sejak awal pendiriannya hanya menerima santriawan, namun melihat antusias dan animo masyarakat akhirnya diputuskan tahun 2018 menerima santriwati di dayah yang letaknya dekat lokasi wisata terkenal Krueng Batee Iliek itu.

Tgk. Ahmad Yani, M. Pd selaku Humas DJA Batee Iliek menyebutkan perayaan maulid tahun ini dibandingkan setahun yang lalu sangat meriah. Terlebih tamu undangan dan lainnya.

“Alhamdulillah, perayaan maulid nabi Muhammad Saw di dayah DJA Batee Iliek sangat meriah dan antusiasnya dibandingkan tahun yang lalu,” katanya yang merupakan salah seorang guru senior dayah tersebut kepada liputanaceh.com, Rabu, (12/12/2018).

Putra kelahiran Nisam itu menambahkan suksesnya acara maulid bahkan hadirnya Menteri Agraria H. Sofyan A. Jalil ikut menghiasi perayaan maulid tahun ini di dayah yang terletak di kawasan maqbarah Teungku Chiek Kuta Glee itu juga berkat kerjasama dengan masyarakat kawasan Batee Iliek.

“Kesuksesan acara maulid di DJA Batee Iliek bahkan turut dihadiri Menteri Agraria bekat kerjasama dewan guru, santri dan masyarakat Batee Iliek dan sekitarnya,” lanjutnya yang juga dosen senior IAI Al-Aziziyah Samalanga itu.

Selanjutnya, alumni dayah MUDI Samalanga itu juga menyebutkan perayaan maulid juga turut dihiasi pembacaan hadrah oleh para santri dayah setempat.

“Pembacaan shalawat digiring hadrah santri DJA juga turut menghiasi perayaan maulid di dayah yang dipimpin oleh Ayah Muntasir,” sambung sosok yang aktif didunia dakwah dan murah senyum berkacamata itu