Satgas NU Klakah Bagikan Sembako dan Imbau Warga Tidak Keluar Rumah

 
Satgas NU Klakah Bagikan Sembako dan Imbau Warga Tidak Keluar Rumah

LADUNI.ID, Lumajang - Satgas Covid MWC NU Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, hindari keramaian dan tidak keluar rumah jika tidak perlu. 

Hal tersebut dilakukan terkait dengan Kecamatan Klakah sendiri yang saat ini sudah masuk zona merah persebaran Covid-19 dengan 2 orang dinyatakan positif.

"Saat ini kita sendiri yang bisa mencegah agar tidak tertular wabah. Kalau kita lalai, maka bisa saja tertular Covid 19 yang sudah sampai di Klakah," ujar Ketua GP Ansor Kecamatan Klakah, Muhammad Zainuddin, seperti dikutip Laduni.id dari laman lumajangsatu.com, Rabu (6/5) kemarin.

Selain itu, Satgas NU Klakah juga menyalurkan bantuan 180 paket sembako kepada warga terdampak Covid 19. Sembako mengandung beras dan minyak dibagi menjadi 12 Desa se-Kecamatan Klakah.

"Kita salurkan paket sembako kepada warga terdampak sosial dan ekonomi pada Covid 19," ujarnya.

Adapun sembako tersebut, berasal dari iuran pengurus MWC NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, IPNU-IPPNU dan warga NU. Bantuan sembako diharapkan bisa sedikit meringankan beban masyarakat.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ini karena Covid 19," ujarnya.