Info Harian Laduni: 05 Oktober 2023

 
Info Harian Laduni: 05 Oktober 2023

Laduni.ID, Jakarta - Bertepatan dengan tanggal 05 Oktober ini menjadi momentum bagi kita semua merayakan hari kelahiran KH. Zuhri Zaini Paiton dan KH. Ngali Hasyim Lampung. Serta menjadi momentum bagi kita semua untuk mengenang kepergian KH. Abdul Mujib Abbas.

KH. Zuhri Zaini Paiton lahir pada 5 Oktober 1952 di Probolinggo. Beliau merupakan putra kelima dari pasangan KH. Zaini Mun’im dengan Nyai Nafi’ah.

Sejak meninggalnya “Trisula Nurul Jadid”, KH. Abdul Wahid (wafat 2000), KH. Abdul Haq (wafat 2009), dan KH. Nur Chotim (wafat 2013), KH. Zuhri Zaini Paiton mengemban amanah sendirian untuk mengatur manajemen kepesantrenan.

Meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, Kiai Zuhri masih terus melakukan peningkatan kualitas pembelajaran dan pembinaan santri. Beliau masih memimpin pengajian kitab kuning secara reguler, menjadi imam Shalat Jum’at di Masjid Jami, yang terkadang pula dibantu oleh para putra dan keponakan beliau.

Beliau dikenal oleh banyak kalangan sebagai pengasuh yang lapang dada, yang hampir tak pernah menunjukkan sikap tidak nrimo atas yang dihadapinya seharihari. Hal ini pula yang membuat beliau seringkali menjaga diri untuk tidak berlebihan, menampilkan diri apa adanya. Kesederhanaan dalam bersikap, berpakaian, dan bertutur kata sangatlah tampak dalam diri Kiai Zuhri.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN