Amalan dan Doa untuk Bayi Baru Lahir

 
Amalan dan Doa untuk Bayi Baru Lahir
Sumber Gambar: Pexels, Ilustrasi: laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta - Islam mengajarkan kepada kita agar senantiasa berdoa, baik dalam keadaan susah maupun bahagia. Doa adalah media untuk menghubungkan kita kepada Allah SWT, Dzat yang Maha Kuasa dan Maha Berkehendak. Kalau kita dalam keadaan selalu bersama Allah dan melibatkan-Nya dalam segala hal, maka kehidupan ini akan terasa tenang dan tenteram sebab dipenuhi keyakinan bahwa semuanya telah diatur oleh Allah SWT.

Dalam menyambut kehadiran seorang bayi yang baru saja lahir dari rahim seorang ibu, terdapat anjuran membaca doa khusus.

Kelahiran seorang bayi merupakan sebuah anugerah dan titipan dari Allah SWT. Agar bayi yang dilahirkan itu tumbuh menjadi anak yang sholeh atau sholehah, maka perlu dibacakan doa-doa untuk menyertainya. Doa atau dzikir ini paling utama dilakukan oleh ayah si bayi sendiri. Tapi juga dianjurkan bagi orang lain untuk melakukannya.

Dalam hal ini, Sayyid Muhammad bin 'Ali At-Tarimi dalam kitab Al-Wasail As-Syafi'ah fi Al-Adzkar An-Nafi'ah wa Al-Aurad Al-Jami'ah telah memberikan rangkaian amalan dan doa yang bisa dibaca saat bayi baru lahir ke dunia.

Berikut ini amalan dan doa untuk menyambut kelahiran bayi:

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN