MAN IC SAmbas Raih Juara di Ajang Robotics Competition 2018 Tingkat Nasional

 
MAN IC SAmbas Raih Juara di Ajang Robotics Competition 2018 Tingkat Nasional

LADUNI.ID, SAMBAS - Siswa siswi MAN Insan Cendekia Sambas ikut ambil bagian dalam  Kompetisi Robotik Madrasah digelar  di Depok Town Square (Detos). Kompetisi yang berlangsung dua hari, 3 - 4 November ini dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. 

Kecanggihan robot-robot buatan anak-anak madrasah, pada tingkatan Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD), Madrasah Tsanawiyah (setingkat SMP), dan Madrasah Aliyah (setingkat SMA) akan diuji kehandalannya dalam acara yang bertema tema “Robot Rescue: Robot Mitigasi Bencana” ini. 

Dalam kompetisi Robotik 2018 ini, Alhamdulillah MAN Insan Cendeki Sambas Kalimantan Barat meraih gelar yang sempurna yaitu Juara 1  The Best Applied Robot Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana Tingkat Madrasah Aliyah Nasional. Adapun siswa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Zul Aldi Rizk Kelas XI MIA 1 dan Risky Ramdahan Kelas XI MIA 1.

Mereka beruda Berbekal pengalaman MAN Insan Cendekia Sambas menjuarai Lomba Robotik Tingkat Provinsi Kalbar yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura, dengan sedikit pengalaman tersebut memberanikan diri untuk mengikuti kegiatan Robotics Competition 2018.

Dalam pelaksanaan upcara Senin pagi Kepala Madrsaha menyampaikan ucapan  Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendoakan keberhasilan anak kita, ini adalah kesuksesan kita bersama, “ Ujar Mursidin”.

Prestasi ini juga diraiholeh madrasah di kalbar lainnya seperti  MIN 1 Pontianak sebagai juara 1 Kometisi Robotik tingkat MI Kategori Rancang Bangun Mesin Otomatis Bencana. MTs N 2 Pontianak meraih juara 3 kategori The Best Point Rescue Robot Mobile tingkat MTs. (Dedi)